Senin, 20 Maret 2017

Bugis Street tempat belanja oleh-oleh murah. Yakin?


Bugis Street
Bugis Street?
Buat kamu yang para traveler luar negeri pasti tau dong tempat yang satu ini?
Saat kamu mendengar tempat tersebut, yang terniang dipikiran kalian apa? stop, aku tebak. hmm pasti... "belanja murah", "mau nyari oleh-oleh hehe", "beli dikit dapet banyak" hahahsotoy dikit ah. Berdasarkan beberapa review di mbah google, banyak banget yang bilang tempat ini adalah tempat super buat kamu yang lagi jalan-jalan di Singapore dan mau beli oleh-oleh yang murah. Okay, review itu ngena banget di pikiranku hahaha.
Bugis Street


Sebelumnya, aku disini nulis berdasarkan pengalaman pribadi, dan bertujuan berbagi pengalaman, serta ngurangin budget kalian buat beli oleh-oleh. "murah dapet banyak" hehehhee.
Oke, si Bugis ini kalo dilihat-lihat macem pasar tradisional di Indonesi cuma ini tersusun lebih rapih, banyak orang Chinese (emang dipenjuru Singapore banyakan Chinese) hahaha, dan yang terpenting disini rame banget desek-desekan asli, mirip mirip blok M atau tampur (taman puring) gitu deh yaa. Disini kamu bisa dapetin berbagai macam oleh-oleh mulai dari makanan, jajanan khas Singapore, pernah pernik singapore (korek api, gantungan kunci, patung,dll), tas-tas impor yang suka dijual di Indonesia (disini kamu ``bisa dapetin dengan harga selisih yang lumayan sekitar 50-100 ribuan kalau dirupiahin), sampai dengan tote bag dan t-shirt ala ala Singapore. Emang murah sih.....

But, pernah kah kalian dengar Mustafa Center?
Tempat ini semacam pasar swalayan kalo di Indonesia, kalau kalian tau toserba seperti Sab*r-subur, Ti*top,etc  yaa kalian pasti bisa bayangin. Disini kalian bisa dapetin banyak banget makanan dari pokok sampai cemilan, dan harganya ZUPER MUREH. Tapi diluar swalayan itu ada juga ruko-ruko kecil yang jual banyak pernah-pernik murah dan keren. Buat pecinta orang India, berbahagialah kalian, disini banyak kali orang India nya hahahahah. Tapi yang terpenting yang kalian harus tau adalah Mustafa Center lebih murah daripada Bugis Street. Oh my God........ menyesalah kalian yang barusan beli oleh-oleh di Bugis wkwkwk (aku maksudnya).
Mustafa Center - From Google
Aku akan jabarin beberapa barang yang aku inget harganya.
Nama barang                              Bugis            Mustafa
Gantungan Kunci                     $10/12pcs        $10/24pcs
Tota Bag Singapore                  $10/5pcs          $10/8pcs
Coklat (BOX SINGA)              $5/2box           $5/3box (banyak promo Buy 1 get 1 free, etc)
tas kulit                                     $20-40             $5-20
Kaos berlogo Singapore           $10/3pcs          $10/4pcs

Mustafa Center
Arghhhh.. sumpah ini bedanya bikin nyesekkkkkkkkkkk, dan bukan cuma itu aja, masih banyak lagi barang-barang yang lain, yang aku lupa harganya jadi ga aku cantumin. So, kalau kalian ke Singapore, wajib ke Mustafa Center, kecuali kalian ga suka barang murah yaa hahahaha. 

Mungkin cukup disini ceritaku. Ini cuma review aja, bukan berarti aku ga suka Bugis dan kalian ga boleh ke Bugis. Bagusnya sih kalian cobain sendiri kedua tempat tersebut, supaya tau tempat belanja oleh-oleh mana yang kalian suka. So, semua tergantung selera kalian. 
Jadi, kalian pilih yang mana ?
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar