Senin, 20 Maret 2017

Raja Salman Menjadi “Buah Bibir”


Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud
Saat ini siapa yang tak kenal Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud atau akrab disapa “King Salman”, yang menjadi buah bibir belakangan ini. Kedatangannya pada Rabu, (1/3)  ke Indonesia, mendarat di bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 12.30 WIB. Kedatangannya yang disambut Presiden beserta pejabat tinggi lainnya. Dimulai dari tersebarnya kabar kedatangan Raja Arab Saudi tersebut ke Indonesia, sontak menarik perhatian rakyat Indonesia, mulai dari persiapan perjalanan yang begitu mewah sampai dengan ketampanan Raja beserta para pangerangnnya. Media massa meliput tentang kedatangan Raja Salman beserta rombongannya, bahkan saat kedatangannya ditayangan secara live. Terlihat keramahan Raja saat menyapa semua orang yang menyambutnya.

Kedatangan Raja Salman bertujuan untuk kunjungan delegasi, setelah 47 tahun Raja Arab Saudi tidak pernah berkunjung ke Indonesia. Dan kabarnya, kunjungan kali ini merupakan kunjungan delegasi yang terbesar. Bukan hanya itu, Raja Salman dan rombongan juga berkunjung untuk berlibur. Mereka memilih Bali sebagai tujuan tempat berlibur.

Tak tanggung-tanggung, Raja membawa rombongan sebanyak 1.500 orang yang diangkut oleh 7 pesawat mewah dan salah satunya merupakan pesawat Hercules. Serta barang bawaan logistiknya yang mencapai 450 ton, dan salah satunya merupakan escalator yang dipakai Raja saat menuruni kabin.

Kedatangan rombongan Raja Salman ke Bali juga sangat disambut oleh warga sekitar. Tari Pendet, salah satu tarian selamat datang atau tarian penyambutan khas dari Bali, ditampilkan saat rombongan Raja Salman tiba di  Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 17.45 WITA pada Sabtu (4/3). Sayangnya, tempat yang dikunjungi Raja untuk liburan sudah disterikan, dan tidak ada media yang meliput. Tetapi, Raja menyampaikan bahwa ia dan rombongan sangat puas dengan liburannya di Bali, Indonesia.
Tari Pendet - Penyambutan Raja Salman

Keberadaan Raja Salman pada hari terakhir juga tidak disia-siakan oleh warga setempat. Warga yang antusias melepas Raja Salman dan rombongan berada di Pulau Dewata memenuhi sepanjang jalan yang akan dilalui Raja. Bebarapa warga pun memberikan komentar atas kepergian Raja Salman, mereka berharap sang raja dapat kembali mengunjungi Indonesia.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar